by

Cegah Penyebaran COVID-19, Polres Kolut Bagikan Ribuan Masker Ke Masyarakat

KOLAKA UTARA, TRIBUNKOLUT – Cegah penyebaran COVID-19, jajaran kepolisian resort (Polres) Kolaka Utara (Kolut) membagikan ribuan masker ke masyarakat.

Kegiatan bagi-bagi masker ini, dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Resort Kolut AKBP I Wayan Riko Setiawan,SIK,MH di Pasar Lacaria Lasusua, Kelurahan Lasusua, Kecamatan Lasusua, Kamis (4 Februari 2021).

Kapolres Kolut AKBP I Wayan Riko Setiawan saat membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Lacaria Lasusua. Foto:ist

Turut ikut dalam kegiatan ini pejabat Utama Polres Kolut, Unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Kapolres Kolut mengungkapkan, total masker yang dibagikan sebanyak 1500 lembar. 700 lembar masker diberikan langsung kepada pedagang dan pengunjung Pasar Lacaria sementara sisanya terbagi di tiap-tiap Polsek.

“Pembagian masker ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di Kolaka Utara,” kata Kapolres.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk tetap menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas) terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Semoga kegiatan yang kami lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meminimalisir angka penyebaran COVID-19 di Kolut,” tutupnya.

Laporan: Rusman