by

Cetak Penghafal Qur’an, Pemkab Koltim Dukung Pembangunan Ponpes Yasin

Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mendukung dan mendorong pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz (penghafal) Al Qur’an di daerah tersebut. Dukungan tersebut dibuktikan dengan pemberian bantuan bahan bangunan ponpes sebanyak 100 zak semen.

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur’an Yayasan Safinatun Najah (Yasin) yang berdiri di Desa Nelombu Kecamatan Mowewe Kabupaten Koltim. Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur berharap agar Ponpes yang dibangun ini mendapat dukungan oleh segenap masyarakat Koltim. Bukan hanya itu, jika Ponpes ini kelak telah dimanfaatkan, masyarakat Koltim dapat memasukkan putra putrinya pada Ponpes ini untuk menimbah ilmu agar kelak dapat menjadi santri tahfidz Qur’an.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Koltim kami sangat mengapresiasi dan mendukung pembangunan Ponpes hafidz Quran ini. Untuk itu Pemkab Koltim memberikan bantuan pembangunan sebanyak 100 zak semen,” ucap Andi Merya di Mowewe (7/06/21).

Di tempat yang sama, Hj. Suharni warga Mowewe yang menghibahkan lahan seluas dua hekto are untuk lokasi pembangunan Ponpes Yasin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Koltim atas dukungan pembangunan Ponpes di desa Inelombu.

“Mewakili Almarhum suami saya H. Untung, kami menghibahkan lahan seluas 2 hekto are untuk dimanfaatkan sebagai Ponpes tahfidzul Qur’an. Semoga kelak Ponpes ini dapat mencetak generasi qur’ani kebanggan masyarakat Kolaka Timur,” terang Hj. Suharni

Selain Bupati Koltim, cara peletakan batu pertama Ponpes Tahfidzul Qur’an Yasin juga dihadiri Staf Ahli Komisi V DPR RI asal PartaiĀ  Andi Muhammad Zaenuddin, Ketua Tim Penggerak PKK Koltim, Hj. Diana Massi Syamsul Bahri, Sekda Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa, Ketua Majelis Ponpes Yasin H. Amir Sahaka