by

HIPTI Serahkan Donasi Rp. 5,2 juta untuk Penderita Kanker di Kolut

KOLAKA UTARA, TRIBUNKOLUT.COM – Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) menyerahkan bantuan hasil donasi para pengurus pusat dan daerah ke salah satu warga penderita kanker payudara di Desa Kosali, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Pengurus Daerah (PD) HIPTI Kabupaten Kolaka Utaratara, Senin (2/8/2021)

Ketua PD HIPTI Kolut, Ansar Ahosa, S.Sos mengatakan, bantuan yang diberikan kepada penderita kanker tersebut merupakan hasil donasi yang dikumpulkan para pengurus HIPTI baik pusat maupun pengurus daerah.

“Hari ini kami dari PD HIPTI Kolut telah menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp 5,2 juta ke ibu Irawati yang telah lama mengidap penyakit kanker payudara,” kata Ansar Ahosa. Senin (2/8/2021).

Meski nominal bantuan tidak seberapa lanjutnya, kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban hidup mereka.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sesama manusia. Semoga dengan bantukan ini dapat meringankan beban mereka dan bermanfaat untuk biaya pengobatan penyakit kanker payudara yang dideritanya ibu Irawati,” tukasnya.

Sementara itu, penderita kanker payudara Irawati (34) menuturkan jika dirinya mengindap penyakit kanker sejak dua tahun lalu dan belum sembuh sampai sekarang.

Menurutnya Sejak diponis mengidap penyakit Lobular carcinoma in situ (LCIS), ia enggan memeriksakan diri ke dokter di puskesmas atau rumah sakit karena trauma mengingat kejadian yang menimpa beberapa keluarganya yang juga mengidap kanker payudara.

“Setelah mereka diperiksa dan melakukan operasi mereka justru tidak panjang umur,” jawabannya sedih sambil mengusap air matanya.

Meski orang tua dan keluarganya telah menyarankan untuk berobat kedokter, namun ibu dua anak tersebut lebih memilih mengkonsumsi obat yang diberikan dari perawat Puskesmas Pakue, sambil berobat kampung (dukun).

“Sudah ada perubahan yang saya rasakan karena sudah tidak terlalu sakit,” bebernya.

Laporan: Astar/MRH