by

Indomaret di Kolut Dibobol Maling, Kerugian Belasan Juta Rupiah

LASUSUA, TRIBUNKOLUT.COM – Salah satu Indomaret di Kolaka Utara (Kolut) yang terletak di Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa, dibobol maling. Senin (21/6/2021).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan, mengatakan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan, Yuyung Wahyuni, sekitar pukul 06.15 WITA saat dirinya  membuka pintu Indomaret kemudian langsung menuju gudang penyimpanan barang.

“Setelah berada di dalam gudang, ia melihat pelafon sudah hancur berantakan dan melihat rak Kosmetik/ PCE sudah banyak yang kosong,” terang Aiptu Hari Hermawan, Kamis (24/6/2021).

Melihat kejadian tersebut, lanjutnya, Yuyun kemudian memberitahukan teman sifnya Andi Mardiana, serta atasanya.

“Atas kejadian tersebut, pihak indomaret kemudian melaporkannya ke Mapolsek Ngapa, pada hari Kamis (24/6/2021),” ungkapnya.

Adapun barang yang dirampok, kata  Kasubag Humas Polres Kolut, Produk kosmetik, obat, Sahampo, Sabun, Hand body, Parfum, Popok, keju, dan lain sebagainya. Dengan kerugian untuk barang Rp. 13. 606.663. Ditambah dengan barang yang rusak dan hilang seperti DVR CCTV dengan harga Rp. 2.905.666.

“Atas kejadian tersebut indomaret mengalami kerugian sekitar Rp. 16.511.669,” pungkasnya.

Laporan: RH