by

Pembangunan Kantor DPC PDIP Kolut Segera Terealisasi

KOLAKA UTARA, TRIBUNKOLUT.COM –  Pembangunan kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Pembanguna Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) segera terealisasi.

Menurut Ketua DPC PDIP Kolut, Agusdin, S.Kom sertipikat kepemilikan tanah untuk lokasi pembangunan kantor tersebut telah keluar. Kini, pihaknya tengah merancang struktur gambar bangunan dan pembentukan panitia pelaksana pembangunan.

“Insyaallah November 2021 kita sudah bisa memulai peletakan batu pertama,” terang Ketua DPC PDIP Kolut, Rabu (6/10/2021).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan anggaran pembangunan kantor DPC PDIP Kolut bersumber dari dana gotong royong seluruh kader partai, baik kader partai lingkup Kolut maupun di luar Kolut dengan taksiran anggaran sebesar Rp 300 juta sampai Rp 400 juta.

“Anggarannya dari dana gotong royon seluruh kader, karena kader PDIP selalu diarahan untuk saling bergotong royong dalam seluruh aspek baik pembangunan maupun bermasyarakat,” tukasnya.

Wakil Ketua II DPRD Kolut ini mengungkapkan, pembanguna kantor DPC PDIP tersebut merupakan komitmen dirinya, sejak ia ditunjuk untuk menahkodai PDIP di Kolut.

Baginya keberadaan kantor DPC sangat penting, tidak hanya sebagai wadah pelaksanaan kegiatan partai tapi juga sebagai tempat untuk menyerap aspirasi masyarakat Kolut.

“Setelah kantor tersebut selesai dibangun maka konsolidasi partai akan semakin baik. Disitulah tempat untuk saling diskusi maupun rapat menentukan program dan kegiatan partai,” Ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya akan mengupayakan pembangunan kantor DPC PDIP, rampung di tahun 2022.

“Jadi dengan terbangunnya kantor DPC PDIP di Kolut, bisa menjadi ikon tersendiri untuk PDIP Kolut,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kantor DPC PDIP Kolut dibangun di atas lahan seluas 123 meter persegi yang terletak di samping Pasar Lacaria Lasusua atau berdekatan dengan Mapores Kolaka Utara.

Laporan: Astar