by

Polda Sultra Launching WonuaTV Sebagai Sumber Informasi Kepolisian Teraktual.

KOLAKA UTARA, TRIBUNKOLUT.COM – Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan informasi publik.

Salah satu inovasi yang dilakukan Bid Humas Polda Sultra dalam dunia digital yakni dengan menghadirkan canal streaming televisi yang diberi nama WonuaTV Polda Sultra yang dilaunching secara langsung Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sultra, Irjen Pol Drs. Yan Sultra di Aula Dachara, Kamis (20/05/2021).

 

Dilansir dari media Tribratanews.sultra.polri.go.id. WonuaTV merupakan sebuah TV digital yang kehadirannya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Informasi publik, mulai dari Informasi kamtibmas, kejadian tindak pidana, lakalantas, bencana alam hingga aksi unjuk rasa.

Irjen Pol Yan Sultra sangat mengapresiasi kehadiran WonuaTV. Ia berharap TV digital tersebut dapat menjadi sumber informasi untuk masyarakat Sulawesi Tenggara.

Dalam perjalanannya sejak awal release pada Februari 2021, WonuaTV melalui berbagai macam tantangan seperti ketersediaan perlengkapan dan peralatan untuk kebutuhan studio yang sangat terbatas.

Namun berkat ketekunan dan Kesabaran personel, WonuaTV mampu mengembangkan diri dengan meningkatkan SDM serta peralatan yang mumpuni untuk memulai siaran live streaming melalui facebook.

Laporan: RH