by

Puluhan Warga Gotong Royong Benahi Jalan Tani

KOLAKA UTARA, TRIBUNKOLUT.COM – Puluhan warga bergotong royong membenahi jalan tani sepanjang 40 meter yang terletak di Desa Latawe, Kecamatan Wawo, Kolaka Utara (Kolut), Minggu (3/1/2021).

Pembenahan tersebut dilakukan setelah jalan tani ini putus terkerus aliran sungai Latawe saat hujan deras yang terjadi tiga hari lalu (1/1/2021).

Akibatnya aktivitas sekitar 70 Kepala Keluarga (KK) yang menjadikan jalan tersebut sebagai akses utama menuju area perkebunan terhenti sementara.

Agar akses jalan ini dapat kembali dilalui para petani, puluhan warga yang dikomandoi Staf Khusus Bupati Kolaka Utara, Bidang Kemasyarakatan dan Keagamaan, Tasrim, S.Ag.,M.Si melakukan pembenahan jalan.

 

Gotong royong benahi jalan tani di Desa Latawe Kecamatan Wawo. FOTO: Sendy

“Melihat kondisi jalan yang tidak bisa lagi dilalui, saya kumpulkan keluarga dan masyarakat pengguna jalan tersebut untuk bersama-sama melakukan pembenahan,” terangnya, Senin (4/1/2020).

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, perbaikan jalan dengan memperluas ruas jalan dan pengalihan aliran sungai dilakukan secara manual dengan alat seadanya.

“Saat ini jalan tersebut sudah dapat difungsikan kembali,” pungkasnya.

Laporan: Sendi