by

Puluhan Warga Watumotaha Terima BLT Tahap Pertama

KOLAKA UTARA, TRIBUNKOLUT.COM- Pemerintah Desa Watumotaha, Kecamatan Ngapa, Kolaka Utara (Kolut) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama.

BLT yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 ini, diberikan kepada 20 orang warga dengan total keseluruhan Rp 6 juta.

Kepala Desa Watumotaha Syamsul Bahri, SE mengatakan, mekanisme penyaluran BLT tahun ini disalurkan setiap bulan dengan nominal Rp. 300.000 per bulan untuk setiap penerima manfaat.

Kepala Desa Watumotaha Syamsul Bahri, SE

“Yang kami salurkan saat ini baru BLT tahap pertama untuk bulan Januari 2021. Insyaallah, BLT berikutnya akan kembali disalurkan setelah penyusunan laporan penyaluran BLT tahap pertama di serahkan ke DPMD,” terang Kades Watumotaha, Selasa (16/2/2021).

Syamsul Bahri berharap BLT yang diterima oleh warga Watumotaha dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah terbatasnya aktivitas akibat pandemi COVID-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat menstimulus ekonomi masyarakat desa, sehingga roda ekonomi di desa berputar dan memberikan manfaat tidak hanya bagi penerima, tapi juga pedagang-pedagang kecil yang berada di desa Watumotaha,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat, Musakkir, kepada awak media tribunkolut.com menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah desa atas bantuan yang telah diberikan kepadanya.

“Bantuan Ini sangat membantu ekonomi kami pak, terlebih saat ini hasil panen dan penjualan kami menurun akibat COVID-19. Kami juga berharap BLT ini bisa berlanjut sehingga dapat meringankan beban hidup kami,” ungkap Sakkir.

Laporan: AST