by

Satu Rumah dan Dua Unit Sepeda Motor di Kolut Ludes Terbakar

LASUSUA, TRIBUNKOLUT.COM – Sebuah rumah yang terletak di Kelurahan Olo-oloho, Kecamatan Pakue, Kolaka Utara (Kolut) ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa memilukan tersebut terjadi pada hari Sabtu, (26/6/2021) kemarin, sekitar pukul 23.30 WITA.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan kejadian tersebut bermula saat Kasmawati bersama dengan kedua anaknya Suci dan Sinta berada di rumah sewaan yang dijadikan kios.

“Saat itu korban sedang membereskan barang dagangannya. Tiba-tiba muncul percikan api dengan cepat membakar barang-barang di dalam ruangan kios tersebut,” kata Wawan, Minggu (27/6/2021).

Kuat dugaan jelasnya, kebakaran tersebut terjadi akibat obat nyambuk bakar yang secara tidak sengaja tersenggol dan mengenai bahan mudah terbakar saat korban sedang membereskan barang dagangannya.

“Ditempat tersebut masih ada stok bensin eceran yang tersimpan sehingga api semakin cepat menyebar,” tukasnya.

Ketika api semakin membesar, lanjutnya, korban berusaha mengambil barang berharga miliknya. Namun naas barang berharga tersebut tidak dapat diselamatkan dan Kasmiati mengalami luka bakar pada lengan kirinya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian materil ditaksir mencapai Rp 60 juta. Selai itu, satu unit sepeda motor merk Suzuki Shogun dan satu unit Matic Merk Honda Beat hangus terbakar.

Laporan: Astar