by

Target Akreditasi A, SDN 4 Porehu Terus Berbenah

TRIBUNKOLUT, COM, LASUSUA – Kepala sekolah beserta tenaga pendidik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Porehu, Kecamatan Porehu, Kabupaten Kolaka Utara terus berbenah melengkapi berbagai administrasi serta sarana dan prasarana sekolah.

Hal itu dilakukan untuk menyongsong akreditasi sekolah yang tidak lama lagi digelar. Terlebih, SDN 4 Porehu menargetkan akreditasi A.

Menurut Kepala SDN 4 Porehu, Hj. Rusmi Poletondok, S.Pd target tersebut wajib tercapai dikarenakan sekolah yang dia pimpin sebelumnya telah mengantongi nilai akreditasi A.

“Beberapa tahun lalu kami memproleh nilai akreditasi A, sehingga itu menjadi beban moral kami. Olehnya itu, tahun ini kami berupaya maksimal memenuhi semua item agar tahun depan dapat mempertahankan capaian yang telah kami raih tahun sebelumnya,” terangnya, Senin (6/6/2022).

Ganjil, lanjut Rusmi, jika beberapa tahun lalu sekolah kami mendapat nilai A kamudian akreditasi tahun depan justru nilainya B. 

“Memang agak sulit telebih lagi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kami sangat minim, tapi itu bukan halangan buat kami untuk berbuat,” ujar dia.

Prinsip kami, tuturnya, pantang menyerah maju demi peningkatan pendidikan khususnya di SDN 4 Porehu (SDN 1 Ponggi). Sehingga kedepan semakin maju, berkualitas, dan setara dengan sekolah yang ada di pusat kota.

“Kalau sekolah lain bisa, kenapa kami tidak. Dan insyaallah apa yang menjadi tuntutan dalam akreditasi itu akan kami lengkapi,” tegasnya.

 

Laporan: Astar Bijak