by

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Kades Makuaseng Bangun Gedung Posyandu

KOLAKA UTARA, TRIBUNKOLUT.COM – Setelah membangun fasilitas olahraga berupa lapangan sepak bola, kini Desa Makuaseng, Kecamatan Batu Putih, Kolaka Utara (Kolut), juga telah memiliki gedung posyandu.

Kepala Desa Makkuaseng M. Dadjar mengungkapkan, pembangunan gedung posyandu seluas 5 x 8 meter persegi yang telah diresmikan penggunaannya beberapa minggu lalu menghabiskan anggaran sebesar Rp. 127 juta lebih.

“Anggaran tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2020,” jelas Dadjar, Sabtu (30/1/2021).

Menurutnya, kehadiran gedung posyandu tersebut, selain dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat desa khususnya balita. Juga dapat memberikan kemudahan bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang hendak melaksanakan kegiatan posyandu atau kegiatan lainnya.

“Jadi kalau selama ini kegiatan posyandu yang rutin dilakukan setiap tanggal 11, selalu dilaksanakan di teras rumah saya. Maka dengan kehadiran gedung tersebut semua kegiatan sudah dialihkan ke sana,” katanya.

Dadjar berharap gedung posyandu tersebut dapat di fungsikan dengan sebaik-baiknya untuk pelayanan kesehatan khususnya Balita.

Laporan : Rusman