by

Truk Pengangkut Pipa Paralon Seberat 5 Ton Terbalik dan Tersangkut Ditepi Jurang

KOLAKA UTARA, TRIBUNKOLUT.COM – Sebuah truk roda enam merek Mitsubishi Canter 125 bermuatan pipa paralon dengan berat sekitar 5 ton terbalik di bagian kanan juran dan tersangkut di batang pohon bekas tebangan.

Peristiwa tersebut terjadi di area pendakian sarimi jalan Poros Trans Sulawesi, Desa Tolala, Kecamatan Tolala, Kolaka Utara (Kolut) Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 16:00 WITA.

Kondisi truk usai terbalik. Foto: ist

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Kolut, Iptu Sarif, SH mengungkapkan, sebelum kejadian truk yang di kemudikan Cacu Abiba (23), bergerak dari arah Selatan dengan muatan pipa paralon seberat sekitar 5 ton.

“Setelah melintas di pendakian sarimi, truk tersebut menginjak lubang sehingga roda bagian depan terangkat,” kata Iptu Sarif, Senin (2/8/2021).

Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, truk yang dikemudikan warga Masamba tersebut, terbalik ke bagian kanan jurang dan tersangkut pada batang pohon bekas tebangan.

“Tidak ada korban jiwa. Kecelakaan tunggal ini terjadi akibat kondisi jalan yang extrim dan kurang hati-hatinya sopir yang baru pertama kali melewati tanjakan sarimi,” tukasnya.

Laporan: Astar/MRH